Mustafa Kamal

| 24 August 2013 | 22:03



1151
Dibaca
10
Komentar
6
Rating

Dahlan Iskan Capres Demokrat


Pria yang digelari oleh Mahfud MD sebagai Dahlan Iskan Al-Dakhil ini sudah terang-terangan di Media bahwa beliau bakal ikut konvensi Capres Partai Demokrat.  Bahkan tak tanggung-tanggung beliau optimis akan memenangkan konvensi tersebut.  Padahal yang bakal jadi lawan beliau di konvensi tersebut lumayan berat, diantaranya yang sering disebut-sebut di media adalah Jusuf Kalla, Mahfud MD, Yusril Ihza Mahendra, Endiartono Sutarto, dan banyak lagi tokoh nasional lainnya.

Dahlan Iskan juga terangan-terangan mengaku di pemilu 2004 dan 2009 dia adalah pendukung Partai Demokrat.  Seperti yang ditulis di Fanpage  facebook ” Catatan Dahlan Iskan” yang salah satu komentar Dahlan yang ditulis di catatan tersebut  adalah : “Dulu (2004-2009) saya (dan 60% pemilih) mendukung Demokrat karena ada harapan baru disana. Ada musibah di Partai (Demokrat), tentu saya kecewa, tapi apakah saya harus lari? Tentu saja tidak, karena masih bisa diperbaiki. Kebetulan partai lain sama saja” Kata Dahlan.  Hal ini menjelaskan bahwa Dahlan Iskan adalah salah satu keluarga besar Partai Demokrat.

Hal lain yang semakin menguatkan bahwa beliau mempunyai kans besar bakal dicalonkan oleh Partai Demokrat adalah pernyataan TB. Silalahi yang merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Letjen (Purn) TB Silalahi sekaligus juga anggota Majelis Tinggi partai Demokrat bahwa beliau sangat mendukung penuh Dahlan Iskan maju sebagai calon presiden karena beliau meyakini, Indonesia di bawah kepemimpinan Dahlan bisa lebih baik. Hal itu disampaikan TB. Silalahi pada acara Silaturahmi Relawan Dahlan Iskan Demi Indonesia di Ballroom Hotel Kartika Chandra Jakarta, 22 Agustus kemaren.

Nah, majunya Dahlan Iskan ini yang sudah banyak memiliki fans fanatik ini tentu akan menjadi saingan berat lawan-lawannya bukan hanya di konvensi partai Demokrat, juga bila dicalonkan oleh Demokrat tentu akan menjadi lawan yang tangguh bagi  Joko Widodo (Jokowi) yang kabarnya sudah mendapat restu Megawati untuk dicalonkan menjadi Presiden dari PDIP atau oleh Prabowo Subianto yang digadang-gadangkan oleh Gerindra. Ya, tiga nama ini dipastikan bakal bersaing sengit di pemilu 2014 nanti.

Lalu siapakah yang layak mendampingi Dahlan Iskan menjadi Cawapres, menurut penulis calon yang tepat adalah dikalangan meliter yang akan menjadi “Tameng” setiap kebijakan Dahlan Iskan disamping rakyat yang menjadi pendukungnya.  Namanya bisa saja Pramono Edie wibowo  yang masih masuk keluarga besar Demokrat, atau kalau ingin calon diluar lingkaran bisa saja memunculkan nama Ryamizard Ryacudu yang tak diragukan lagi nasionalismenya.

Selamat berjuang Dahlan, untuk Indonesia lebih baik! Salam.

Sumber. fanpage facebook  catatan Dahlan Iskan.


Tags: kotaksuara pilpres2014

Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..

Kotak Suara 2014 berisi berita dan opini warga seputar hiruk-pikuk Pemilu 2014 dengan tag "pileg2014", "pilpres2014",atau "serbaserbipemilu"

Tulis Tanggapan Anda
Guest User