Ipung Pradana

| 13 July 2013 | 17:44



909
Dibaca
26
Komentar
3
Rating

Jokowi: Cawapresnya Puan


Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa elektabilitas jokowi beberapa bulan terakhir selalu menempati puncak tangga Calon presiden RI 2014. Mau tidak mau ketua umum PDI-P harus mengambil keputusan untuk menudukung Jokowi menjadi calon presiden 2014, apabila tidak dikhawatirkan oleh ketua umum PDI-P Jokowi berpaling ke partai lain. Megawati takut karena Jokowi sakit hati dia rela menjadi Cawapres dari partai lain. Disatu sisi darah Soekarno tidak mengalir ke Jokowi.

Itulah yang membuat bingung sang ketua umum PDI-P beberapa bulan ini karena perhitungan politik. Bukan karena janji politik Jokowi untuk Jakarta. Rakyat Jakarta pasti akan memaafkan janji-janji Jokowi untuk Indonesia yang sejahtera dan berkedaulatan.

Puan adalah generasi yang disiapkan oleh Megawati dan Alm. TK untuk PDI-P, tetapi Puan masih muda dan belum bisa memegang kepemimpinan PDI-P. Kebingungan bertambah ketika cawapresnya bukan dari darah soekarno, apabila ketua umum “Megawati” yang mendampingi Jokowi, secara tidak langsung mengakibatkan pandangan negatif pada orang jawa. Ibarat Soeharto didampingin Sultan Yogya. Jokowi tidak mau menjadi Cawapres karena jokowi mempunyai konsep sendiri dan megawati pun tdk mau menjadi cawapresnya Jokowi.

Untuk menemani Jokowi maju dan meneruskan kekuasaan Puan disandingi oleh Jokowi, Puan yang belum mempunyai pengalaman di pemerintahan akan banyak belajar dengan Jokowi, itulah harapan Megawati. Dengan logo PDI-P yang baru “pemimpin muda” maka Megawati merestui Jokowi untuk maju ke Pemilu 2014. Di harapkan setelah 2 periode Puan bersama Jokowi diharapkan Periode 3 Puan bisa menjadi presiden RI menggantikan Jokowi.

Secara tidak langsung akan menaikkan keturunan Soekarno, Periode ke tiga kampanye Presiden RI tidak memerlukan uang banyak, dengan memakai Jokowi sebagai model kampanye, secara otomatis akan meningkatkan suara. Rieke contohnya ketika Di JABAR, Jabar merupakan kota agamis yang berbau seks pun bisa mendongkrak Rieke, suara Rieke bukan saja dari kaum buruh di Jawa Barat saja.

Itulah hitungan-hitungan politik PDI-P 2014, Jokowi akan maju didampingin keturunan Soekarno “PUAN”.

Selamat membaca

Ipung Pradana: Jadikan aku temanmu.

Tags: kotaksuara pilpres2014

Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..

Kotak Suara 2014 berisi berita dan opini warga seputar hiruk-pikuk Pemilu 2014 dengan tag "pileg2014", "pilpres2014",atau "serbaserbipemilu"

Tulis Tanggapan Anda
Guest User