Back to Kompasiana
Artikel

Politik

Gembus Rabbitoz

belajar menulis, belajar berwirausaha dan belajar bersosialisasi

Solusi Melunasi Hutang RI yang 2.000 Triliun itu…

OPINI | 05 June 2013 | 15:42 Dibaca: 356   Komentar: 3   0

saya sedih banget denger hutang indonesia yang mencapai 2.000 triliun lebih, bahkan mau nambah ngutan g lagi, sungguh jumlah yang besar sekali….nggak ngebayangin kalo 2.000 triliun dibelikan kerupuk pasti bisa buat nutup benua asia tuh….hahaha

memang pemerintah bilang bahwa dengan utang segitu, indonesia masih sehat, karena tidak sampai 30% dari PDB CMIIW…tetapi yan memprihatikan adalah negara kita jadi didikte terus sama negara pemberi hutang, itu yang nggak enak. tiada lagi kemerdekaan. hanya penjajahan model lain selain pake senjata…..

saya yang bodoh ini mau sekedar usul aja ke pemerintah, kenapa tidak dibuatkan saja Surat hutang negara (SUN) senilai hutang tersebut dan ditawarkan ke seluruh rakyat indonesia…ingat hanya rakyat indonesia……

sehingga nantinya negara berhutang kepada rakyat. atau bisa dikonversi menjadi saham BUMNĀ  sehingga rakyat yang memiliki SUN bisa mendapatkan deviden dari BUMN……ingat sekali lagi, SUN ini dijual serata ke seluruh indonesia, konglomerat dan pengusaha besar tidak diperbolehkan membei SUN ini…..(secara mereka udah kaya)

dengan skema ini, masyarakat juga bisa menikmati hasil dari usaha yang dikelola oleh negara, jadi rakyatnya juga makmur dan yang paling penting, indonesia tidak didikte lagi oleh negara penjajah…..

saya yakin pemerintah akan berfikir lagi jika mau merugikan rakyat indonesia karena masyarakat juga memiliki negara ini……silahkan komen…

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Pengalaman Masa Kecil Membuat Ahok Jadi …

Hendra Wardhana | | 23 November 2014 | 22:44

Pungutan di Sekolah: Komite Sekolah Punya …

Herlina Butar-butar | | 23 November 2014 | 22:08

Masyarakat Kampung Ini Belum Mengenal KIS, …

Muhammad | | 23 November 2014 | 22:43

Saliman, Buruh Biasa yang Cepat Tangkap …

Topik Irawan | | 23 November 2014 | 16:44

Maksimalkan Potensi Diri dan Gerak Lebih …

Kompasiana | | 21 November 2014 | 12:11


TRENDING ARTICLES

Menampar SBY dengan Kebijakan Jokowi …

Sowi Muhammad | 15 jam lalu

Dengan Interpelasi, Jokowi Tidak Bisa …

Ibnu Purna | 15 jam lalu

Rangkuman Liputan Acara Kompasianival Akbar …

Tjiptadinata Effend... | 15 jam lalu

Kenaikan Harga BBM, Pandangan di Kalangan …

Indartomatnur | 16 jam lalu

Pak Jokowi Rasa Surya Paloh …

Bedjo Slamet | 19 jam lalu


HIGHLIGHT

Penerbitan Sertifikat Keahlian Pelaut (COP) …

Daniel Ferdinand | 10 jam lalu

[Cerbung] Cygnus #1 …

Lizz | 11 jam lalu

Transformasi UU Perkawinan, Menuju Pengakuan …

Ferril Irham Muzaki | 11 jam lalu

Jaringan Buruh Migran Indonesia di Hong Kong …

Ida Royani | 11 jam lalu

Musni Umar: Bunuh Diri Lengserkan Presiden …

Musni Umar | 11 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: