Back to Kompasiana
Artikel

Politik

Istilah “Salam 3 Besar untuk PKS”

OPINI | 27 April 2013 | 15:16 Dibaca: 641   Komentar: 33   0

Assalamu’alaikum wr wb.

Salam 3 Besar dari Bawah untuk PKS!….

Mengapa saya ikut-ikutan pakai istilah salam 3 besar itu? Jawabannya sederhana aja, karena saya geli dengan penyebutan salam 3 besar dari pihak yang katanya pro maupun pihak yang katanya kontra dengan PKS.

Begini…..saya sebagai orang awam, mau memberi sedikit uneg-uneg. Dimulai dari pertanyaan, mengapa posisi yang diharapkan PKS nanti adalah pada posisi 3 besar, kenapa bukan langsung sebut nomor posisi aja? Gak kongkrit kan?

Padahal menurut saya 3 besar itu adalah suatu rentang posisi untuk nomor-nomor yang dikategorikan pada posisi teratas, positif dan yang terbaik, yaitu posisi nomor 1, 2 dan 3. Yah…kayak ranking raport waktu sekolah dulu…hehehe.

Nah….yang bikin saya geli adalah munculnya istilah “3 besar dari bawah” yang biasa diusung oleh pihak yang katanya kontra PKS. Lalu muncul istilah “3 besar dari atas” yang biasa diusung oleh pihak yang katanya pro PKS.

Pikiran saya yang “wong ndeso” ini jadi menyimpulkan:

1.       Jika ada istilah “3 besar dari atas”, berarti posisi nomornya adalah no.1 à no.2 à no.3

So, pihak yang kayanya pro PKS sama saja mengharapkan PKS ada di posisi no.3. Ya toh????

2.       Jika ada istilah “3 besar dari bawah”, berarti posisi nomornya adalah no.3 à no.2 à no.1

So, pihak yang katanya kontra PKS sama saja mengharapkan PKS ada di posisi no.1 dong??? Waduhhhhh…..bahaya ini! Padahal mereka (baca: PKS) nggak ada harapan semuluk-muluk itu deh.

Yah…..ini hanyalah pendapat dari saya yang kurang ilmu….:)

Wassalamu’alaikum wr wb.

Note: Pasti akan banyak komentar beraneka ragam nih. Semoga postingan saya ini tidak “dikotori” oleh komentar yang tidak cerdas…J

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Revolusi dari Desa di Perbatasan …

Pepih Nugraha | | 23 October 2014 | 12:52

Sakitnya Tuh di Sini, Pak Jokowi… …

Firda Puri Agustine | | 23 October 2014 | 09:45

[BALIKPAPAN] Daftar Online Nangkring bersama …

Kompasiana | | 02 October 2014 | 11:00

Pertolongan Kecelakaan yang Tepat …

M. Fachreza Ardiant... | | 23 October 2014 | 10:23

Inilah Daftar Narasumber yang Siap Beraksi …

Kompasiana | | 20 October 2014 | 15:40


TRENDING ARTICLES

Acara Soimah Menelan Korban …

Dean Ridone | 7 jam lalu

Dua Cewek Kakak-Adik Pengidap HIV/AIDS di …

Syaiful W. Harahap | 7 jam lalu

Singkirkan Imin, Jokowi Pinjam Tangan KPK? …

Mohamadfi Khusaeni | 9 jam lalu

Pembunuhan Bule oleh Istrinya di Bali …

Ifani | 9 jam lalu

Ketua Tim Transisi Mendapat Rapor Merah dari …

Jefri Hidayat | 10 jam lalu


HIGHLIGHT

Cerpenku : Setrika Antik Ibu Mertuaku …

Dewi Sumardi | 8 jam lalu

Menemanimu Diruang Persalinan …

Toras Lubis | 8 jam lalu

Jonru Si Pencinta Jokowi …

Nur Isdah | 8 jam lalu

Pak Presiden, Kok Sederhana Banget, Sih! …

Fitri Restiana | 8 jam lalu

Menunggu Hasil Seleksi Dirut PDAM Kota …

Panji Kusuma | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: