Back to Kompasiana
Artikel

Politik

Teddy King Top Bin Musthofa

Pedagang Accessories Sholat & Parfum Antar Pulau Indonesia Timur & Jawa."Wong Dusun" Warga Jateng,Leo 27-Juli-1968. selengkapnya

Syiah Dan komunis

OPINI | 12 April 2013 | 20:28 Dibaca: 793   Komentar: 10   0

KORBAN REVOLUSI IRAN

Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah adalah salah satu aliran Syiah dari sekian banyak aliran-aliran Syiah yang satu sama lain berebut menamakan aliran Syiahnya sebagai madzhab Ahlul Bait. Dan penganutnya mengklaim hanya dirinya saja atau golongannya yang mengikuti dan mencintai Ahlul Bait. Aliran Syiah inilah yang dianut atau diikuti oleh mayoritas (65 %) rakyat IRAN. Begitu pula sebagai aliran Syiah yang diikuti oleh orang-orang di Indonesia yang gandrung kepada Khumaini dan Syiahnya….

Tumbangnya mr saddam hussein di irak oleh AS & sekutunya merupakan tanda awal kebangkitan SYIAH di timteng & dunia.Jatuhnya suni irak menjadi keuntungan bersama iran dan AS.Sejak revolusi th 1979 iran berambisi berambisi mensyiahkan irak sebagai pintu masuk syiahisasi timteng & dunia.DI libanon,saudi,kuwait,UEA,& pakistan syiah mengalami kebangkitan.Perang saudara di Suriah  kini yang masih berkecamuk ternyata bukan hanya masalah politik tapi juga idiologis.Keadaan di suriah hampir sama dengan di irak,suni mau di habisi sampai ke akar-akarnya oleh bashar al asad dukungan iran.mencermati sikap politik iran yang mendukung bashar al asad,pembaca bisa menyimpulkan sendiri…pasti suriah akan di jadikan negara syiah ke dua setelah irak.

Penyebaran syiah mengalami perlawanan dari rakyat indonesia.Baru-baru ini  terjadi aksi pembakaran di kompleks pesantren Syiah yang berada di Dusun Nangkrenang, Desa Karang Gayam, Kecamatan Karangpenang,sampang madura. Kabarnya pembakaran ini dipicu ketidaksenangan warga terhadap Tajul Muluk, pimpinan pesantren, yang menyebarkan ajaran Syiah selama lima tahun terakhir.Tapi pemerintah bisa menggiring opini publik bahwa kejadian di sampang murni kasus keluarga agar konflik tidak meluas.NKRI yang ber-idiologi pancasila jelas-jelas menolak madzab syiah dan komunis.

Tukul dan sabit yang menjadi alat penting golongan pekerja merupakan lambang komunisme.

Komunisme adalah ideologi politik dan struktur sosio ekonomi yang menggalakkan penubuhan masyarakat yang egalitarian, tanpa kelas, dan tanpa negara berdasarkan pemilikan dan kawalan sama ke atas faktor pengeluaran dan harta secara umumnya. Karl Marx menganjurkan komunisme sebagai peringkat akhir dalam masyarakat manusia, yang boleh dicapai melalui revolusi golongan proletariat. “Komunisme tulen” menurut Marx merujuk kepada masyarakat tanpa kelas, tanpa negara dan bebas penindasan di mana keputusan tentang pengeluaran dan dasar yang dibuat secara demokratik bermakna membenarkan setiap ahli masyarakat mengambil bahagian dalam proses membuat keputusan dari segi ekonomi, politik dan sosial.

Karl Marx, Penggagas Komunis

Ideologi komunisme mula diterapkan ketika meletusnya Revolusi Bolshevik di Rusia pada 7 November 1917. Sejak itu komunisme disebarkan sebagai sebuah ideologi ke negara lain. Komunisme tidak percaya kepada kewujudan Tuhan. Ini menyebabkan  penduduk beragama tidak menyokong komunis. Kerajaan komunis juga sering menindas mereka yang berpegang kepada agama.

Secara rasminya ada 9 buah negara yang pernah ditubuhkan berpegang dengan fahaman komunis:

  1. Kesatuan Soviet (Kesatuan Republik Sosialis Soviet)
  2. China (Republik Rakyat China)
  3. Cuba (Republik Cuba)
  4. Laos (Republik Demokratik Rakyat Laos)
  5. Vietnam (Republik Sosialis Vietnam)
  6. Korea Utara (Republik Demokratik Rakyat Korea)
  7. Yaman Selatan (Republik Demokratik Rakyat Yaman )
  8. Myanmar/Burma (Republik Sosialis Kesatuan Burma)
  9. Kemboja/Kampuchea (Demokratik Kampuchea)

Sekarang tinggal  5 buah negara yang kekal memerintah di bawah komunis iaitu:

  1. China
  2. Laos
  3. Vietnam
  4. Cuba
  5. Korea Utara

Sungguhpun begitu, fahaman komunis yang diperjuangkan dahulu sudah mulai luntur di makan  usia selepas pencetusannya. Hal ini dapat dilihat di Negara China sendiri, polisi pemerintah China terhadap pelabur (kapitalis) yang dianggap musuh rakyat telah berubah semenjak 90-an lagi. Hal ini dapat dilihat dengan kebanjiran kilang-kilang di dalam negara China sendiri.

Walaupun dunia sudah menganggap ideologi komunisme sudah lemah dan hancur karena jatuhnya Kesatuan Republik Soviet pada tahun 1991, namun ideologi itu tetap wujud dalam bentuk sosialisme. Masih terdapat Parti Komunis di negara-negara lain seperti di barat yang memperjuangkan hak pekerja, pelajar dan bersikap anti-penjajah.DI INDONESIA komunis mengalami kehancuran tahun 1965 ketika terjadi G 30/S PKI…dan berhasil di padamkan ABRI dan rakyat..sulit jika syiah dan komunis mau bangki di indonesia karena mayoritas rakyat NKRI  ndak menerima menerima kehadirannya.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Kurikulum 2013: Buku, Seminggu Dibagikan …

Khoeri Abdul Muid | | 20 August 2014 | 17:25

Hati-hati, Cara Mengutip Seperti Ini Pun …

Nararya | | 20 August 2014 | 20:09

Anak Sering Kencing (Bukan Anyang-anyangan) …

Ariyani Na | | 20 August 2014 | 18:03

Obat Benjut Ajaib Bernama Beras Kencur …

Gaganawati | | 20 August 2014 | 14:45

Kompasiana Nangkring bareng Sun Life: …

Kompasiana | | 18 August 2014 | 12:58


TRENDING ARTICLES

Inilah Nama-nama Anggota Paskibraka 2014 …

Veronika Nainggolan | 10 jam lalu

Nikita Willy Memukul KO Julia Perez …

Arief Firhanusa | 14 jam lalu

Kalau Tidak Bisa Legowo, Setidaknya Jangan …

Giri Lumakto | 15 jam lalu

Di Balik Beningnya Kolang-kaling …

Hastira | 15 jam lalu

Menebak Putusan Akhir MK di Judgment Day …

Jusman Dalle | 17 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: