Back to Kompasiana
Artikel

Politik

Herry Fk

Hanya Si BODOH… yang berharap menemukan pencerahan dari seberkas cahaya ilmu di Dunia. Kuserahkan separuh selengkapnya

Tusukan Politik Bau Bawang Ala PKS

OPINI | 15 March 2013 | 08:04 Dibaca: 1060   Komentar: 0   16

Kejadian melonjaknya harga bawang merah dan putih yang terjadi di salah satu negara Planet Bumi yakni Indonesia dengan mendadak yang ramai diberitakan media beberapa hari ini, sesungguhnya pernah pula terjadi di Planet Kenthir.

Sebagai warga planet kenthir yang betah tinggal guling-guling di Planet Bumi khususnya di Negara Kompasiana, maka saya mau share kejadian di Planet Kenthir tentang hal yang sama yaitu perihal bau bawang…….. clotttkidot :

13632874131906606838Pada tahun 3013 kenthirsehi, yang tercatat dikalender Planet Kenthir merupakan tahun politik terakhir dari Presiden berkuasa saat itu, yaitu Presiden Sutamzi Kudoloyo. Terjadi sebuah peristiwa politik yang mendadak dan tiba-tiba menimpa Partai Kenthir Sehati (PKS) dengan ditangkap basah sang Ketua Parpol karena disangka terlibat urusan garuk-garuk korupsi yang berhubungan dengan Kementan alias Kementerian Tanam Menanam yang kebetulan Menterinya merupakan elit dari Partai Kenthir Sehati yang sedang gonjang-ganjing dan ganjing gonjang diatas.

Karena kasus yang menimpa Ketum PKS diatas ada sangkut pautnya dengan urusan pengadaan bahan pokok bagi rakyatnya melalui sang menteri, maka menanggapi kasus ini tentu saja Presiden Sutamzi Kudoloyo tidak tinggal diam, dia langsung memanggil sang pembantu alias menteri tanam menanam yang merupakan bawahannya dikabinet, namun entah karena kasihan dan berdasarkan azas duga-duga tidak bersalah, maka Presiden Sutamzi Kudoloyo tidak memberikan sanksi secara langsung kepada si Menteri tapi hanya memberikan kuliah siang, yang dihadapi si Menteri dengan cengar-cengir.

Dilain pihak rupanya Partai Kenthir Sehati cukup cepat menyikapi borok yang sedang menimpa partainya, dengan cara secepat-cepatnya memelorotkan celana, secepat itu pula mengganti sang Ketum yang jadi tersangka dengan memilih secara langsung Arke Manis menjadi pengganti Bain Sapitaman si pesakitan.

Ketika penobatannya sebagai Ketum Arke Manis yang biasanya terkenal kalem ini tiba-tiba menjadi bersemangat sekali alias terkesan sangat gendheng sembari mengucapkan pernyataan-pernyataan yang unik karena membawa-bawa urusan kondomisasi dan ancaman politis dengan istilah ‘membangunkan orang gendheng dari boboknya sama dengan membangungkan sipir kebun binatang yang sedang bokek’.

Seiring bergulirnya pemeriksaan kasus Bain Sapitaman si Ketum korup, ternyata isyu kondomisasi raib keawang-awang bersama kepulan asap rokokonspirasi. Karena tidak ingin isyu membangunkan orang gendhengnya raib pula seperti asap rokokonspirasi, maka Partai Kenthir Sehati merapatkan barisan kader-kadernya yang katanya anti keder diseluruh penjuru Planet Kenthir.

13632874592125942551

Dengan semangat membangunkan orang gendheng ini, Partai Kenthir Sehati mengklaim bahwa dua kali kemenangan pada pemilihan Gubenthir pada dua distrik Planet Kenthir adalah bukti ancaman politik sang Ketum baru si Arke Manis terbukti benar, padahal belum tentu hahahahahaha karena calon mereka kebetulan adalah calon-calon yang sedang berkuasa di distrik mereka masing-masing.

Seakan tidak puas dan terkesan bernafsu untuk menang pada pemilu di tahun 3014, tidak sedikit kader-kader Partai Kenthir Sehati yang anti keder ini mengklaim bahwa partai mereka pasti akan menang!. Tentu saja sikap optimis harus dimiliki partai politik untuk perjuangan mencapai target-target politik, namun yang membuat gerah warga Planet Kenthir adalah seakan-akan tersirat kesan jumawa dari para kader-kader anti keder ini yang menganggap Partai mereka adalah yang terbaik dan tersuci, serta tidak akan ada cela atau coreng dosa politik, serta dijamin akan menang minimal tiga besar pada pemilu…!

Tahukah anda…….. bahwa kadangkala Politik itu Kejam dan Kotor? tahukah anda bahwa Politik itu hanya mengenal kepentingan? Tahukah anda bahwa kekuasaan adalah muara tujuan Politik? Kenapa pertanyaan ini harus diajukan kepada anda dan kita? Karena………….. Belum hilang hangatnya daging kasus yang menyangkut Menteri Tanam Menanam sang elit Partai Kenthir Sehati diatas dari bokong Presiden Sutamzi Kudoloyo, tiba-tiba sang Presiden dikejutkan kembali dengan melonjaknya harga bawang merah dan bawang putih yang fantastis, sehingga kejadian ini tak pelak kembali menjatuhkan kredibilitas sang Presiden dimata rakyat Planet Kenthir… bagaikan ditampar oleh pembantunya dihadapan umum…. Plakkkkk..!!!

13632874971267205646

Karena menyadari ada yang salah dengan pembantunya ini dan merasakan adanya tusukan POLITIK, maka Presiden Tamzi Kudoloyo kali ini tidak dapat lagi hanya menasehati menteri Tanam Menanamnya ini, tapi langsung MEMECATNYA….!!! karena dikhawatirkan si Menteri akan kembali berulah ketika pemilu sudah didepan mata, sebab kesalahan-kesalahan kebijakan oleh bawahannya diposisi yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan rakyat, secara tidak langsung akan semakin menjatuhkan citranya selaku Presiden dan citra Partai Demokhot yang dipimpinnya untuk bersaing merebut hati rakyat pada pemilu 3014 mendatang.

Dalam Polinthir dikenal Istilah : “Kebaikan Diwaktu Yang Tidak Tepat, Tidak Akan Berdampak Positif Bagi Partai. Namun Kesalahan Dari Lawan Politik Sekecil Apapun Diwaktu Yang Tepat, Dapat Berdampak Positif bagi Partai…!”

1363287538974661962

Wakakkakakakakakak Salam Polinthir wakakakakakakka

13632875611373826916

Ilustrasi : my editing collection

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Sukses sebagai Pengusaha Telur Asin …

Tjiptadinata Effend... | | 21 December 2014 | 11:54

Cegah Lintah Darat Merajalela dengan GNNT …

Agung Soni | | 21 December 2014 | 11:16

Rahasia Keberhasilan Pariwisata: Jangan …

Jimmy Haryanto | | 21 December 2014 | 08:18

[Langit Terbelah Dua] Pohon Malaikat …

Loganue Saputra Jr ... | | 21 December 2014 | 16:39

Waspada Komplotan Penipu Mengaku Dari …

Fey Down | | 21 December 2014 | 23:23


TRENDING ARTICLES

Gol Telat Skrtel, Bawa Liverpool Imbangi …

Achmad Suwefi | 6 jam lalu

Fenomena Prostitusi Online sebagai Efek …

Gholal Pustika Widi... | 12 jam lalu

Sensasi Singkong Rebus Menteri Yuddy …

Andi Harianto | 13 jam lalu

Ketika Tulisanmu Dihargai Jutaan Rupiah …

Wijaya Kusumah | 13 jam lalu

Sekilas Wajah Pak Menteri Anies Mirip …

Agus Oloan | 13 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: