Rakyat Bicara

| 14 January 2013 | 14:46



372
Dibaca
0
Komentar
0
Rating

Ambisius Megawati Maju Pada Pilpres 2014


Keinginan Megawati Soekarno Putri dalam ambisinya meraih kursi presiden 2014 telah terlihat. Megawati kini kembali mencalonkan diri sebagai kandidat presiden 2014. Padahal sikap ambisius Megawati terhadap pencalonan dirinya sebagai presiden terlihat jelas bahwa tingkat elektabilitas masih dibawah standar pengharapan rakyat. Dengan dorongan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP, Megawati masih dianggap mumpuni dan mampu meraih hati rakyat Indonesia, apakah memang rakyat kini masih berharap Megawati akan mampu meraih kursi kepresidenan 2014.

Sikap ambisius yang ada pada Megawati Soekarno Putri adalah sikap yang sia-sia saja. Dan sudah terlihat jelas bahwa rakyat kini cerdas dalam menilai sosok atau figur pemimpin bangsa yang baik dikemudian hari. Sudah selayaknya seorang Megawati kini menjadi guru bangsa dan bukan justru berambisi untuk meraih kursi kepresidenan 2014 nanti.

Begitu pula dengan PDIP, jangan hanya mengandalkan ketokohannya saja, melainkan menyiapkan kader-kadernya yang lebih matang dalam berperan dan melakukan pemikiran-pemikiran positif untuk bangsa dan negara. Sebenarnya banyak calon-calon kuat dari kader PDIP tersebut yang pantas diboyong masuk dalam bursa pemilihan presiden 2014 nanti.

Oleh sebab itulah seharusnya PDIP menilai siapa sosok yang akan maju dalam bursa pilpres 2014 nanti jangan hanya berpandangan sebelah mata saja, tanpa melihat apakah ada pengganti sosok dari Megawati tersebut. Karena penilaian rakyat Indonesia sudah cerdas, oleh sebab itulan anggapan ini menjadi sebuah pekerjaan internal dari PDIP untuk mencari siapakah tokoh selanjutnya yang akan diboyong maju dalam pilpres 2014.

Jika PDIP masih tetap bersikukuh mencalonkan Megawati Soekarno Putri sebagai tokoh yang mampu dan layak menjadi pemimpin di 2014 nanti, rakyat berkeyakinan bahwa hal tersebut akan menjadi sebuah kesia-siaan saja, karena rakyat menilai justru Megawati kurang mampu melakukan yang terbaik untuk bangsa ini. Dan penilaian itu telah terbukti sejak kepemimpinan Megawati sebagai seorang presiden lalu, beliau justru telah menyakiti hati rakyat Indonesia.

Tags: kotaksuara pilpres2014

Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..

Kotak Suara 2014 berisi berita dan opini warga seputar hiruk-pikuk Pemilu 2014 dengan tag "pileg2014", "pilpres2014",atau "serbaserbipemilu"

Tulis Tanggapan Anda
Guest User